November 26, 2022

Dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca bagi siswa khususnya di daerah 3T (terpencil, terdepan dan terluar). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan membagikan majalah Anak Cerdas di sekolah terpencil.

Hal itu dilakukan Kadisdikbud Aceh Selatan, Akmal AH SPd di SD Negeri Alur Keujrun, Desa Sarah Baru Kecamatan Kluet Tengah, Sabtu (24/9/2022).

Akmal yang pertama kali menginjakkan kakinya di Desa Sarah Baru kepada media mengatakan, literasi bagi siswa sangat penting apalagi berada di sekolah pelosok.

“Membangun literasi di pelosok negeri merupakan tanggung jawab kita bersama bukan saja Disdikbud Aceh Selatan, kepala sekolah dan guru melainkan di dukung orang tua siswa dan semua stakeholder,” ucapnya.

Dalam upaya membangun minat baca kata Akmal, kita meminta bantuan ke pimpinan redaksi majalah Anak Cerdas, Tabrani Yunis di Banda Aceh.

“Ucapan terima kasih kepada pimpinan redaksi majalah Anak Cerdas yang menyumbangkan majalah dengan harapan kedepannya bisa membatu sekolah-sekolah lain di Kabupaten Aceh Selatan,” pinta Akmal.

Dalam kunjungan kerja Kadisdikbud Aceh Selatan ke SD Negeri Alur Keujrun dan SMP Satu Atap turut didampingi Kabid Pembinaan SD, Yusri SPd, Plt Kabid Pembinaan GTK, Muhammad Saleh SPd, Kabid Kebudayaan, Hendry Yatdi SPd dan Kabid Pembinaan PAUD diwakili, Mulyadi ST.

Selain itu ikut serta musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SD dari Kecamatan Kluet Tengah dan Kluet Utara.

Dalam kunjungan itu Kadisdikbud akan mengupayakan pembangunan rumah dinas guru, MCK dan rehab sekolah yang bisa ditempati oleh guru yang jauh dari pusat kecamatan dengan jarak tempuhnya mencapai tiga jam dengan menggunakan speed bot. (*)

Penulis : Baihaki

Sumber : Bangun Literasi di Sekolah Terpencil, Kadisdikbud Aceh Selatan Bagikan Majalah Anak Cerdas – Kabardaily

Leave a Reply

Your email address will not be published.