August 17, 2022
Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH beserta ibu menghadiri acara wisuda serentak Taman kanak-kanak (TK)

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH beserta ibu menghadiri acara wisuda serentak Taman kanak-kanak (TK) se-kecamatan Tapaktuan di Gedung Rumoh Agam, jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Sabtu (13/5).

Selain itu turut hadir pada acara yang pertama kali dilaksanakan di kabupaten itu antara lain, Dandim 0107/Asel Letkol Kav. Hari Mulyanto beserta Ibu, Kapolres Aceh Selatan AKBP. Achmadi, SIK, Sekda H. Nasjuddin dan Kepala Dinas Pendidikan Drs. Martunis beserta Ibu.

Wisuda serentak itu diikuti 12 TK atau 390 wisudawan dengan berbagai corak busana dan pementasan para murid TK tersebut, menambah meriahnya acara wisuda serentak itu.

Bupati Sama Indra dalam sambutannya mengatakan pendidikan taman kanak-kanak merupakan proses memperoleh ilmu dari tingkatan yang paling awal, sebab ilmu sangat penting bagi kehidupan. Karena dengan ilmu akan membawa kebaikan. Pendidikan sangatlah penting bagi tumbuh kembangnya seorang anak. Karena kualitas dan jenjang pendidikan yang ditempuh seorang anak bisa menentukan nasibnya ke depan.

“ Karenanya, kami menghimbau para orang tua dapat mendidik anak dengan kebaikan bukan dengan omongan yang kasar, atau perilaku yang tidak semestinya serta jangan terlalu memanjakan anak dengan segala kemudahan,” pinta bupati.

Menurutnya, wisuda TK ini bertujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan kualitas pendidik maupun peserta didik agar lebih semangat lagi dalam mengikuti jenjang pendidikanya setingkat lebih tinggi.

“ harapan kami wisudawan dan wisudawati TK se-Tapaktuan ini nantinya bisa melanjutkan pendidikanya kejenjang lebih tinggi agar anak-anak didik kita bisa memiliki kualitas dalam dunia pendidikan sekarang dan masa-masa yang akan datang,” ujarnya (qrt)

Sumber : www.acehselatankab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.