November 26, 2022

Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Akmal AH SPd mendapat sambutan hangat dari masyarakat Alur Keujrun Desa Sarah Baru, Kecamatan Kluet Tengah.

Kadisdikbud Aceh Selatan bersama rombongan serta musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SD Kecamatan Kluet Tengah dan Kluet Utara tiba di Sarah Baru sore Jum’at (23/9/2022).

Malam Sabtu Kadisdik dan rombongan menginap di SD dan SMP Negeri Satu Atap Alur Keujrun.

Akmal yang pertama kali menginjakkan kakinya di Desa Sarah Baru kepada thejurnal.id mengatakan, sangat senang bisa hadir di kampung ini. Suatu saat nanti berusaha kembali lagi membawa MKKS SMP.

“Suguhan Ikan Kerling dan Belut yang sangat terkenal di desa terpencil ini serta panganan rebus jagung, kacang dan ubi sesuatu hal yang luar biasa,” kata Akmal.

Dikatakannya, keramah tamahan dan kekeluargaan masyarakat setempat adalah kesan yang ia dapati selama sehari semalam berada disana.

Pagi Sabtunya Kadisdikbud Aceh Selatan ikut berbaur bersama guru dan siswa SD Negeri Alur Keujrun melakukan senam pagi.

Tiba-tiba sekelompok emak-emak menghampiri pak kadis diluar perkarangan sekolah.

Rauwati salah seorang emak-emak itu mengatakan, sangat senang kedatangan pak kadis ke kampung kami, apalagi pak kadisnya yang pertama kali menyapa kami dengan canda dan tawa.

“Kami menaruh harapan kepada pak kadis agar selalu memperhatikan sekolah yang nun jauh di pedalaman dengan harapan anak-anak kami yang bersekolah disini kelak menjadi anak yang cerdas,” harap Rauwati.[]

Sumber : https://thejurnal.id/news/pak-kadis-jadi-idola-emak-emak-sehari-di-sarah-baru/index.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.